Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pencairan Dana Duka di Minsel Masih Menunggu SK Bupati

David Masengi   |   2 Agustus 2012 – 11:50 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Penantian masyarakat Minsel yang ditimpa kedukaan untuk mendapatkan dana duka, nampaknya belum akan terealisasi. Hal ini disebabkan karena realisasi dana duka masih menunggu SK Bupati.

”Realisasi pencairan dana duka masih menunggu SK Bupati,” terang Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Drs Denny Kaawoan.

Dikatakan Kaawoan, bantuan dana duka ini merupakan sisa dari penerima bantuan di 2011 yakni sebanyak 251 keluarga ditambah dengan berkas penerima bantuan yang masuk di 2012 ini, yakni 104 keluarga. Total penerima bantuan untuk tahun 2011 dan 2012 sebanyak 355 keluarga.

”Jika SK pembayarannya sudah ditandatangani oleh Bupati, maka pihak kami akan langsung menghubungi keluarga penerima secara langsung atau melalui Camat dan Hukum tua,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pada aturan Perbup No.14/2012 tentang pemberian dan pertanggungjawaban hibah serta bantuan sosial, maka setiap keluarganya akan menerima bantuan sebesar Rp500 ribu.

”Dana duka yang dianggarkan Pemkab Minsel tahun 2012 ini sebesar Rp177.500.000,” ujarnya sembari menambahkan berkas yang baru masuk pada Agustus ini nanti akan dianggarkan pada APBD-P 2012. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading