Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Pencairan Gaji 13 Terhambat Berkas Bendaharawan

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 09:26 WITA

Baru 14 SKPD Tuntas

Harold  Lolowang

Ir Harold V Lolowang. MSc

Tomohon Today- Meski Petunjuk Teknis (Juknis) Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara: Nomor : PER -38/PB/2011, tertanggal 1 Juli 2011 tentang pemberian gaji/ pensiun/ tunjangan bulan 13 sudah turun, namun pembayaran gaji 13 di Kota Tomohon masih terhambat. Ini dikarenakan pemasukan berkas dari bendahawaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lambat dimasukkan.

Dari 42 SKPD, baru 14 yang tuntas memasukkan berkas.

‘’Kami minta kepada para bendaharawan untuk segera memasukkan berkas. Karena, gajhi 13 digunakan untuk pembiayaan anak sekolah, sementara waktu libur sudah akan selesai,’’ tegas Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc.

Dana untuk membayar gaji 13 lanjutnya, berjumlah Rp11,3 Miliar untuk 3.120 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

‘’Sebenarnya, jika bendahawaran cepat mengajukan berkas ke DPPKAD, dalah waktu dua hari paling lambat sudah bisa cair. Malahan bisa satu hari,’’ kata Lolowang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading