Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Penculikan Anak Resahkan Warga Bitung

Redaksi Manado Today   |   18 Januari 2011 – 10:57 WITA

Bitung Today – Merebaknya isu dan Sending Message Service (SMS) ada sekelompok orang bertopeng penculik warga yang sasarannya adalah anak-anak, saat ini tengah meresahkan masyarakat Kota Bitung, terlebih bagi kalangan Ibu-ibu. Pasalnya akibat rumor tersebut aktifitas masyarakat terganggu.
Ibu Rita Laode salah satu pegawai salah satu perusahaan swasta, warga Manembo-nembo, kepada manadotoday mengungkapkan kekhawatirannya terhadap berita tersebut, karena seiring dengan maraknya pemberitaan di tengah masyarakat tentang penculikan kawanan bertopeng yang memutilasi, dan mengambil organ tubuh yang kemudian korbannya dilenyapkan tanpa bekas.
” Saya sering tidak konsen bekerja, akibat terus memikirkan kabar tersebut, karena kawatir memikirkan anak saya sepulangnya dari sekolah. Apa lagi Ia masih kecil, ” katanya penuh kecemasan.
Beitupun Ibu IIn warga Girian Permai, yang rela menunggui anaknya yang masih kelas dua SD, hingga jam pelajaran berakhir.
” Saya harus menjaga anak saya dari para penculik, karena lebih baik mencegah dari pada kita kecolongan,” ujarnya sembari meminta aparat terkait seperti kepolisian dan pemerintah untuk mencegah bahaya seperti ini, jika memang benar adanya.
Terpisah, Wakapolresta Bitung Kompol E Polimpung ketika dikonfirmasi terkait hal ini, mengungkapkan bahwa berita tersebut tidaklah benar, karena sampai saat ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga akibat di culik sekelompok orang bertopeng.
” Isu tersebut tidak benar dan hanya disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang bertujuan untuk mengganggu dan meresahkan aktifitas warga saja,” ungkapnya.
Namun begitu pihaknya menyarankan agar masyarakat tetap waspada dan cepat melapor di kantor Polisi terdekat atau pemerintah setempat bila mencurigai orag tidak dikenal. Polimpong, juga menyarankan agar Siskamling segera diaktifkan kembali.
” Agar keamanan lingkungan lebih terjamin, kegiatan Siskamling sekiranya dapat diaktifkan kembali, ” saran Polimpung. (lou)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading