Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pendapatan Pabrik Es PD Pasar Tomohon Rp 400 Juta

Staff Manado Today   |   21 Agustus 2011 – 09:29 WITA

Tomohon Today – Upaya pengembangan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon mulai memberikan hasil yang menggembirakan. Pabrik Es yang dibangun untuk menunjang pendapatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut ternyata memberikan kontribusi yang besar.

Miky Wenur

Ir. Miky JL Wenur

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon Ir Miky JL Wenur mengungkapkan, pertahun pabrik es tersebut bisa membeirkan kontribusi sebesar Rp 400 juta. Ini dari hasil penjualan es balok yang diproduksi sebanyak 180 balok perhari. Pertahun mencapai kurang lebih 34.500 balok.

‘’Ya, satu hari satu kali produksi. Namun, tidak semuanya dipasarkan karena masih ada yang harus tetap berada dalam mesin pendingin,’’ jelas Wenur.

Dari 180 balok yang diproduksi lanjutnya, hanya 120 balok yang dipasarkan.

Bagaimana dengan kebutuhan es balok di Pasar Beriman Tomohon? Menurut Wenur, untuk saat ini diakuinya memang masih sedikit. Jadi, agar es balok yang diproduksi bisa laku terjual, pihaknya memasarkannya keluar.

‘’Ya, ada pesanan kami antar. Kami juga menjual di luar,’’ katanya.

Untuk itu lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon ini, keberadaan kendaraan yang baru di PD Pasar sangat membantu. Selain mengangkut sampah dan operasional lainnya, bisa juga digunakan untuk pemasaran es balok. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading