Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pendefinitifan Pejabat Plt di Minahasa Tenggara Tunggu Putusan Pemprov

David Masengi   |   7 Juni 2012 – 11:08 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com)–Sejumlah pejabat eselon II jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) hingga saat ini masih banyak yang berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt).

Menariknya sejumlah pejabat eselon II ini, ada yang sudah memegang jabatan Plt lebih dari dua tahun dengan status Plt. Salah satunya adalah Sekretaris DPRD Mitra, Drs Stenly Pasulatan yang semenjak pertengahan 2010 silam hingga saat ini belum didefinitifkan.

Pelak saja hal ini mendapat sorotan sejumlah elemen masyarakat. Mereka mendesak agar Bupati segera mendefinitifkan jabatan Plt karena akan berpengarih pada kinerja.

”Sesuai sesuai aturan, tugas pokok dan fungsi pejabat Plt terbatas. Selain itu kebijakan pejabat Plt rawan penyimpangan. Nah, jika persoalan ini tidak diseriusi, bakal berpengaruh pada opini pemeriksaan keuangan nanti, dan Mitra bisa dijuluki sebagai kabupaten pengoleksi pejabat Plt, dan sudah tidak lagi dijuluki sebagai kabupaten pemulihan ” ujar Sonny Nayoan salah satu tokoh masyarakat Mitra.

Menurutnya, pengangkatan Plt dibenarkan dalam peraturan perundang-undangan, tetapi tentu saja hal ini tidak berarti seluruh jabatan harus di Plt-kan, apalagi jika telah ada figur yang lebih patut dari segi kepangkatan maupun pengalaman untuk menduduki jabatan tersebut. “Baiknya Plt tidak melampaui batas kepatutan dari segi rentang waktu,” ujarnya lagi.

Sementara itu, menanggapi hal ini Sekdakab Mitra Drs Freddy Lendo yang juga ketua Baperjakat Mitra, mengatakan Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati T2 sebagai user sudah mengusulkan nama pejabat yang bakal menempati jabatan eselon II termasuk mendefinitifkan pejabat plt ke Pemerintah Provinsi.” Saat ini masih dalam proses dan menunggu hasil rapat Baperjakat Provinsi,” ujarnya.

Sekedar informasi baru-baru ini, ada sejumlah kursi jabatan eselon II yang baru diisi oleh pejabat Pelaksana tugas. Diantaranya Plt Asisten II, Danny Talantan, SH. Plt Kadisnakertransos J Sandag, dan jabatan Asisten I yang saat ini dirangkap oleh Sekdakab Mitra. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading