Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pendemo Bakar Gambar SBY

Aldy Monareh   |   17 November 2011 – 14:27 WITA

Kecewa Terhadap Kebijakan Pemerintah Soal Konversi Minyak Tanah
Bitung, MTC – Sebagai bentuk kekecewaan terhadap rencana kebijakan pemerintah terhadap konversi Minyak Tanah ke gas, para pendemo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat Konversi MT ke gas membakar gambar Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertuliskan ”Biang Kerok Konversi” di depan Gedung DPRD Kota Bitung, Kamis (17/11/2011) sekitar pukul 13.00 wita.
Sementara itu, dalam orasi yang disampaikan, para pendemo menilai kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden SBY, gagal dalam mensejahterahkan masyarakat kecil.
”Presiden SBY dinilai gagal mensejahterahkan rakyat, buktinya masyarakat dan Nelayan kecil kesulitan untuk mendapatkan MT bersubsidi, dan akibatnya kelangkaan MT semakin meresahkan warga,” ungkap salah satu koordinator aksi yang disambut sorakan pendemo.
Mereka meminta kebijakan pemerintah konversi MT dibatalkan, karena buktinya saat ini banyak warga yang tidak mau menggunakan LPG, karena takut.
”Kebijakan konversi MT ke gas akibat ulah Pemerintah pusat yang hanya mementingkan kepentingan pribadi, dan akibatnya masyarakat kecil yang jadi korban. Dan kami minta presiden SBY menarik kembali kebijakan ini ,” tutupnya.
Setelah selesai melakukan orasi para pesndemo kemudian menemui Wakil Rakyat di ruang rapat Komisi DPRD Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading