Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pendidikan Gratis di Minsel Dinilai Hanya Slogan

David Masengi   |   11 Juli 2012 – 15:22 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Janji Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Drs Jan Rattu yang menyatakan bahwa Pendidikan di Minsel tidak akan dipungut biaya alias gratis, ternyata hanya surga telinga.

Hal ini dikarenakan di beberapa Sekolah di Minsel tetap saja melakukan pungutan terhadap siswa dengan dalih partisipasi untuk menunjang proses belajar mengajar di Sekolah. Padahal di Pemkab Minsel sudah melarang sekolah melakukan pungutan karena sudah mendapatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Salah satu pemerhati pendidikan Minsel Story Moring SPd, berharap pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel melakukan pengawasan dan kontrol terhadap kegiatan penerimaan siswa baru di setiap sekolah.

“Dari informasi yang kami dengar, banyak orang tua murid yang mengeluh karena pihak Sekolah masih meminta biaya kepada siswa baru dengan alasan partisipasi. Dan jika itu benar terjadi kami minta Dikpora memberikan sanksi tegas kepada Sekolah atau oknum guru yang masih melakukan pungutan ,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Minsel Drs Jan Rattu saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada setiap sekolah agar tidak melakukan pungutan kepada para siswa baru.

“Itu sudah saya peringatkan dalam rapat yang kami lakukan bersama pihak sekolah, agar jangan sekali-kali meminta biaya kepada siswa baru, dan kalau itu terjadi akan mendapatkan sanksi tegas. Karena saat ini tidak ada yang namanya uang pembangunan, pendaftaran, atau biaya-biaya apa pun, karena sudah dianggarkan dalam APBD, ” ketusnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading