Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pendidikan Pancasila Bakal Masuk Kembali Kurikulum

Aldi Mawitjere   |   21 Maret 2012 – 08:51 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pendidikan pancasila bakal masuk kembali dalam kurikulum sekolah. Pasalnya, setelah era reformasi telah dihapus, dan nilai – nilai kewarganegaraan terlebih bagi generasi mudah itu sudah luntur. Demikian disampaikan Direktur Pemantapan Nilai Ideologi dan Kewaspadaan Nasional RI sekaligus Ketua Rombongan Lemhanas RI, Laksamana Pertama TNI Djoko Prapto Harsono kepada wartawan.
“Generasi sekarang jika di mundur 10 tahun kebelakang berarti saat itu saman reformasi. Maka itu nilai-nilai pancasila itu luntur. Namun bukan hanya generasi muda saja. Oleh sebab itu pemimpin pusat kini memikirkan untuk mengembalikan semuanya itu,”jelasnya.
Hanya saja, kata Harsono, untuk Manado, Sulawasi Utara itu sudah dijalankan oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA).
“ Jadi kuncinya cuma satu pancasila itu bukan hanya ideologi bangsa melainkan solusi. Nilai-nilai pancasila sudah dijalankan daerah ini,”ujarnya.
Ditegaskannya, pancasila itu bukanlah barang import dari luar, akan tetapi nilai-nilai luhur bangsa kita sendiri.
“Jadi yang terjadi saat ini kualat. Maka itu saatnya memasukan kembali semua ideologi bangsa ini sebagai solusinya,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading