Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Pendukung Meidy Lensun Demo di Kantor DPRD Boltim

Redaksi Manado Today   |   3 September 2012 – 19:57 WITA

BOLTIM, (manadotoday.com) – Pendukung Wakil Bupati (Babup) Bolaang Mongondou Timur (Boltim) Meidy Lensun, yang jumlahnya sekitar ratusan orang, Senin (3/9), melakukan aksi demo di Kantor DPRD Boltim, menuntut agar para wakil rakyat di Boltim menolak permintaan Lensun mundur dari jabatannya sebagai orang nomor dua Boltim.

Dalam orasi, pendemo meminta agar Bupati Boltim Sehan Landjar, dapat memimpin Boltim dengan menghormati dan menghargai komitmen perjanjian kesepakatan bersama yang dilakukan pada saat maju di Pemilukada lalu. Bukan itu saja, pendemo menuntut agar DPRD Boltim menolak pengunduran diri Lensun.

“Kami ingin Medy Lensun terus melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Bupati, sampai masa jabatannya berakhir,” teriak salah satu orator dalam orasinya.

Bahkan, dalam aksi demo itu massa merampas dan merobek surat pengajuan pengunduran Lensun, yang akan disampaikan ke pihak DPRD Boltim.

Lensun sebelumnya saat mengunjungi Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Jumat (31/8) pekan lalu, di kantor Gubernur Sulut, menyatakan jika dirinya ingin meminta petunjuk terkait rencana pengunduran dirinya sebagai Wabup Boltim.

Lensun mengungkapkan, alasan pengunduran dirinya itu terkait banyaknya komitmen dan kesepakatan saat pesta demokrasi lima tahunan kabupaten Boltim lalu, telah dilanggar Bupati Landjar.

“Saya merasa bahwa Bupati sudah tak komit lagi, dan banyak kebijakannya yang tak tepat. Itu salah satu alasan saya mundur dari jabatan Wabup Boltim,” ujar Lensun.

Wagub Kansil saat itu, menyarankan supaya Lensun mengurung niatnya mundur dari jabatan Wabup Boltim, guna kepentingan masyarakat di daerah itu.

“Saya sarankan, pak Meidy untuk memikirkan kepentingan pembangunan dan masyarakat Boltim. Dia harus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati,” ungkap Kansil, seraya menambahkan, pihaknya akan memikirkan jalan keluar untuk masalah Bupati dan Wabup Boltim itu. (raf/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading