Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Penempatan CPNS 2010 Diduga Menggunakan “Jasa Calo”

Redaksi Manado Today   |   2 Maret 2011 – 20:24 WITA

Lalandos : Penempatan CPNS Sesuai Kebutuhan Masing-Masing SKPD

Ratahan Today-Baru saja berhembus kabar yang tak sedap tetang pungutan liar alias Pungli di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Minahasa Tenggara (Mitra),  yang diduga dilakukan oleh pihak BKD-D Mitra untuk pengurusan kenaikan pangakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Mitra. Kini, muncul pula keluhan terhadap oknum calo yang mengurus penempatan CPNS tahun 2010 di BKD Mitra.

Berdasarkan pengekuan salah satu sumber kepada sejumlah wartawan, Rabu (02/03/2011), menyebutkan pemkab Mitra dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah(BKD), dalam penempatan CPNS rekrutan tahun 2010 ternyata tak sesuai dengan formasi, saat lamaran CPNS tahun 2010 silam.

“Kami sangat menyayangkan ini terjadi, karena yang kami tahu dalam pengisian formasi jabatan ketika akan di adakan penempatan, seharusnya mengacu pada lamaran, “ungkap sumber tersebut dengan nada yang kesal.
Selanjutnya sumber tersebut mengatakan, yang lebih memperkeruh suasana lagi dan yang lebih mensesalkan lagi adanya calo yang digunakan dalam penempatan tersebut, dan dengan nada yang gamblang sumber tersebut mengatakan para calo tersebut berasal dari pihak internal BKD-D Mitra. “Kami sangat sesalkan ini terjadi, karena yang menjadi calonya adalah pihak BKD-D Mitra sendiri, “Ujarnya.

Ketika dikonfirmasikan kepada Plt Kaban BKD-D Mitra Phebe Punuindoong, SH apakah kejadian yang memalukan nama BKD ini benar-benar terjadi atau hanya isue, Punuindoong mengatakan dirinya sebagai kepala BKD Mitra menantang sumber yang mengatakan kejadian ini, “’kalau memang benar kejadian tersebut memang terjadi coba buktikan !, jika memang benar pasti ada sanksi tegas,“ ungkapnya dalam nada tinggi.
Kabag Humas sekaligus Juru Bicara (Jubir) Pemkab Mitra David Lalandos,AP mengatakan, untuk penempatan CPNS telah dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan sudah melalui kajian untuk kebutuhan CPNS ditiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kalau mengenai calo Pemkab tidak akan pernah mentolelir apabila ada PNS yang bertindak seperti itu. “Pemkab menjamin dalam penempatan CPNS tidak ada yang namanya calo, “ungkapnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading