Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Penempatan Pejabat Struktural di Pemkab Sangihe tak Sesuai Aturan

Redaksi Manado Today   |   6 Juni 2012 – 22:35 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Sejumlah pejabat Struktural baik eselon IV maupun eselon III yang saat ini menduduki jabatan di lingkup Pemkab Sangihe, ternyata belum pernah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) penjenjangan sebagai prasyarat untuk dingkat dalam jabatan struktural.

Pelak saja, hal itu penempatan sejumlah pejabat pada jabatan struktural Pemkab Sangihe itu, dinilai tak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Hal tersebut disampaikan Bupati Sngihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Diklat Kepemimpinan (PIM) tingkat IV tahun 2012 yang dilangsungkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna Timur.

“Dari data yang ada, ternyata banyak sekali pejabat struktural baik eselon III dan IV yang saat ini menduduki jabatan, ternyata tak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, dimana mereka belum pernah mengikuti Diklat penjenjangan sebagai prasyarat untuk diangkat dalam jabatan struktural,” ujar Bupati, sebagaimana dikutip PLt Sekda, Drs Maurits Berhandus SH.

Akibatnya, tambah Bupati, selain merusak mekanisme kaderisasi pegawai, tetapi juga berdampak buruk pada akselerasi pembangunan di daerah ini, karena para pejabat yang ditempatkan pada jabatan struktural itu tidak bisa menjalankan tugasnya secara profesional karena ketidaktahuannya.

Untuk itu Bupati meminta, agar pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar dalam mempromosikan pegawai kedepan harus berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, agar kinerja para pejabat yang diangkat atau dipromosi itu, benar-benar berkualitas dan profesional, sehingga manajemen pemerintahan akan berjalan sebagaimana mestinya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading