Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penerapan Perda Diharapkan Merubah Perilaku Masyarakat

Staff Manado Today   |   14 April 2011 – 20:35 WITA

Manado Today – Kadis Kebersihan Drs Didi Salendu MSi menyatakan pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) 7 tahun 2006 diharapkan dapat merubah perilaku masyarakat dengan membuang sampah pada tempatanya.“ Kita setidaknya bukannya belajar dari daerah lain, namun bagaimana kita menertibkan diri kita sendiri dengan merupa perilaku, “ ujar Salendu.

Tak pelak, pemerintah terus melakukan sosialisasi dengan menghimbau kesadaran seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan benar-benar akan tercipta jika dilakukan dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab yang besar. “Dengan adanya perda ini, arah untuk menjadikan Manado sebagai kota yang bersih dan menyenangkan sudah mulai nampak,” katanya.

Sebelumnya juga Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, menjelaskan bahwa penerapan perda oleh pemerintah, sama sekali tidak memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Apalagi poin-poin dalam perda tersebut mengatur tentang denda uang. “Perlu diketahui denda yang didapat bukan merupakan pendapatan daerah, melainkan dananya disetor ke kas negara,” jelas visioner bersahaja ini.

Dia berharap kerja sama yang baik dapat tercipta antara pemerintah dan semua warga masyarakat baik di tingkat lingkungan, kelurahan dan kecamatan untuk menggalakan perda kebersihan dengan terus mensosialisasikan termasuk kepada warga pendatang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading