Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Penerbangan Malaysia-Manado Kembali Dijajaki

Ardi Kalumata   |   13 Januari 2012 – 22:44 WITA
Menteri Pelancongan Malaysia

Menteri Pelancongan Malaysia dan Kadisbudpar Tomohon

Tomohon, MTC – Banyaknya potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon menjadi pertimbangan Menteri Pelancongan (Pariwisata) Malaysia Dato’ Sri Dr Ng Yen Yen untuk membuka kembali penerbangan Malaysia-Manado melalui Maskapai Penerbangan Air Asia.
‘’Saya baru tahu jika potensi wisata di Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon sangat banyak. Yang terekspos di Malaysia, keunggulan Sulawesi Utara hanyalah Diving. Ternyata, ada Tomohon yang memiliki keindahan alam panorama gunung berapi, taman bunga ditambah warganya yang ramah terhadap tamu yang datang,’’ ungkap menteri.
Tomohon lanjutnya, bisa menjadi lokasi kunjungan utama di Sulawesi Utara, karena memiliki keindahan alam yang tidak dimiliki daerah lain.
‘’Ini yang sekarang kurang. Penerbangan langsung dari daerah asal wisatawan akan sangat menunjang potensi wisata yang dimiliki suatu daerah,’’ tandasnya.
Waktu lalu, memang sudah ada penerbangan langsung Malaysia-Manado. Namun beberapa tahun terakhir penerbangan terseut ditutup. Menteri juga mengingatkan agar makanan yang nantinya disuguhkan kepada wisatawan yang datang benar-benar terjamin kebersihannya. Sebab menurutnya, walaupun memiliki lokasi wisata yang bagus, orangnya ramah tapi kesehatan makanan yang disuguhkan tidak terjamin, akan sangat berpengaruh terhadap kedatangan wisatawan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading