Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Penerimaan CPNS di Mitra Diminta Prioritaskan Putra Putri Daerah

Manado Today   |   18 November 2010 – 20:31 WITA

Ratahan Today – Penerimaan CPNS Tahun 2010 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diharapkan agar memprioritaskan bagi pelamar local, atau warga asli Kabupaten yang dinakhodai Butapi Mitra, Tjely Tanggulung. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Amanat Gerakan Penegak Bangsa DPRD Kabupaten Mitra, Kisman Halla berharap.Menurutnya, Pemkab dapat memberi kesempatan lebih banyak bagi pelamar lokal untuk diangkat menjadi CPNS.

“Kami minta supaya Pemkab Mitra dalam hal ini instansi teknis yakni Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra agar memberi porsi lebih banyak bagi pelamar lokal untuk diakomodasi dalam rekrutmen CPNS,” ujar Kisman.

Lanjutnya mengatakan, ada beberapa alasan yang menjadi dasar hal tersebut, dimana angka pencari kerja di Mitra relatif masih cukup tinggi, di mana menjadi tugas pemerintah juga untuk mengatasi pengangguran antara lain lewat perekrutan CPNS. Kemudian, secara psikologis orang Mitra pasti akan lebih bangga untuk berkarya di daerah sendiri.

“Jadi ini bukan karena primordialisme, tetapi lebih terutama mendukung upaya pemerintah mengatasi pengangguran dan meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Kisman menambahkan, ia juga tidak hendak mengajak Pemkab atau BKDD berkolusi atau menyelenggarakan proses rekrutmen ini tak sesuai aturan. Katanya, per-timbangan dan syarat pendidikan, kemampuan dan kualitas tetap harus jadi yang utama.

“Dan perlu diketahui bahwa putra-putri Mitra tidak kalah dalam segi skill, kemampuan dan kualitas serta wawasan. Kalau bisa 80 persen CPNS yang direkrut adalah pelamar lokal,” pungkasnya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading