Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Penerimaan CPNS Manado Hanya Tenaga Guru dan Kesehatan

Aldi Mawitjere   |   11 Februari 2012 – 12:00 WITA
Pemkot Manado

Penerimaan CPNS Manado berpeluang dibuka tahun ini, namun hanya bagi tenaga Guru dan Kesehatan

Manado, (manadotoday.com) – Penerimaan CPNS berpeluang bakal dibuka tahun ini di Kota Manado. Setelah sebelumnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Abubakar mengatakan moratorium penerimaan CPNS bisa saja tidak diberlakukan, khusus untuk mengisi formasi tenaga medis seperti dokter dan perawat.
“Bisa. Kalau dokter, perawat, kalau dibutuhkan silahkan ajukan. Daerah boleh mengajukan untuk formasi itu,” kata Menpan RB beberapa waktu lalu.
Kepala BKD Manado Hans Tinangon menyatakan, memang kebutuhan khusus tenaga kesehatan dan guru di kota Manado mendesak untuk diisi.
“Jika memang ada signal dari pusat diperbolehkan melakukan pengusulan khusus tenaga tersebut tentunya kita akan tindaklanjuti. Tapi, intinya, Pemkot Manado menghormati moratorium,” ungkap Tinangon.
Dijelaskan Tinangon, pihaknya telah melakukan pengajuan data kebutuhan PNS di Pemkot Manado.
Menurutnya, laporan hasil kebutuhan jumlah PNS Pemkot Manado tentunya dilakukan berdasarkan permintaan dengan mengacu pada Permenpan nomor 26 tahun 2011.
“Artinya diminta atau tidak akan dilaporkan, menginformasikan berapa jumlah pegawai pensiun dan kebutuhan di Pemkot Manado, dan itu telah dikirim ke pusat,” kata Tinangon.
Disentil jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan di Manado, Tinangon mengatakan, khusus guru mulai dari TK hingga SMK sekitar 1000 sedangkan tenaga kesehatan mencapai 2 ratusan. “Kebutuhan ini berdasarkan data yang termasuk dengan jumlah pegawai yang akan pensiun dan telah pensiun sejak tahun 2010 hingga 2012,” tambahnya.
Lanjutnya lagi, yang pensiun tahun 2010 untuk guru termasuk tenaga teknis, ada 130, tahun 2011 ada 121 pegawai dan tahun 2012 mencapai 149 pegawai.
“Jika memang ada peluang Pemkot Manado melangsungkan perekrutan CPNS ini tentunya sangat baik. Kita saat ini pun pada posisi menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading