Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penerimaan PAD Manado Harus Sistem On Line

Redaksi Manado Today   |   15 Desember 2010 – 08:16 WITA

Manado Today – Penyetoran perolehan penghasilan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado, yang saat ini masih dilakukan secara manual, memiliki banyak kelemahan. Bahkan dalam rangka pencapaian target perolehan PAD dengan sistim manual terindikasi banyak kebocoran, akibat tidak keseluruhan PAD itu disetorkan. Sehingga ada opsi yang ditawarkan dengan melakukan penyetoran secara Online. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Legislasi yang juga Ketua Komisi C DRPD Manado Frangklyn Singal SH MH.
“ Demi peningkatan dan efisiensi penyetoran PAD, kita sudah harus mengunakan sistem on line, “ ujar Singal.
Lanjut dikatakan Singal, pihak DPRD sendiri berharap apa yang kini diterapkan beberapa daerah di Indonesia dapat dilakukan di Kota Manado. Perkembangan kota Manado terus mengalami peningkatan, makanya perlu mendapat pengawalan dan pengawasan DPRD.
“ Penerimaan PAD sudah harus bonafid, dengan mengunakan perangkat Informasi dan Teknologi, “ tuturnya.
Pun demikian, pengunaan perangkat IT ini sudah harus mengunakan pihak ketiga. Dimana salah satu pengusaha yang bergerak di bidang IT dari Singapura telah menawarkan bayar setelah mendapatkan hasil 75 persen.
“ Perangkat IT dapat dilunasi setelah target PAD dapat tercapai. Misalkan target Kota Manado Rp 150 Miliar, nanti dibayarkan setelah mencapai Rp 125 Miliar. Dengan demikian kita (DPRD,red) sudah harus mengodok perda yang sesuai dengan kemampuan pengusaha dan masyarakat, “ jelas Singal.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading