Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Penertiban PKL di Kota Tahuna Harus Segera Dilaksanakan

Redaksi Manado Today   |   23 Februari 2012 – 20:47 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Ditengah-tengah giatnya pemerintah daerah melakukan pembenahan, penataan dan kebersihan di Kota Tahuna terkait dengan piala Adipura 2012, namun jejeran gerobak milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang pertokoan, hingga saat ini belum ditertibkan.
Padahal, salah satu syarat yang dimintakan pihak tim penilai kota adipura adalah kerapian dan kebersihan di pusat kota. terkait dengan semrawutnya pusat Kota Tahuna, salah satu tokoh generasi muda Tahuna, Ronny Tamusa, mendesak kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan penertiban terhadap seluruh PKL yang berjualan di sepanjang emperan pertokoan yang ada di Kota Tahuna.
“Penertiban para PKL yang hingga saat ini masih berjualan di sepanjang emperan pertokoan di pusat Kota Tahuna harus segera dilaksanakan, mengingat penilaian tahap tiga dari tim piala adipura sudah akan segera dilaksanakan. Kami juga menghimbau kepada seluruh PKL untuk mematuhi aturan pemerintah daerah, demi terwujudnya piala adipura pada tahun 2012 ini,” tukas Tamusa.
Sementara itu, Kepala Dinas Tatakota, D Palit SE kepada wartawan mengatakan, rencana penertiban para PKL di pusat akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Palit mengatakan, dalam penertiban PKL tersebut akan melibatkan petugas Trantib dari Pol PP serta unsur generasi muda yang ada di Kota Tahuna, serta pihak lainya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading