Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penertiban PT Air Libatkan Aparat

Aldi Mawitjere   |   23 Oktober 2011 – 12:08 WITA

Manadotoday.com, Manado – Untuk menindak pelanggan yang menunggak rekening air selama tiga bulan yang mencapai ribuan serta ulah oknum PT Air itu sendiri, memaksa Direktur Utama PT Air Manado, Ir Otniel Kojansouw MSi, untuk melibatkan aparat kepolisian dalam rangka penertiban.

Karenanya selain tunggakan yang berimbas pada kerugian, pihaknya juga akan mengontrol pelanggaran-pelanggaran dari pegawai PT Air sendiri.

“Kami juga telah bekerjasama dengan Polresta, terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai PT Air. Ini bagian dari kontrol dan peningkatan pelayanan ke masyarakat,”ujarnya.

Namun yang pasti menyangkut kesadaran dari pelanggan untuk tertib membayar tagihan air. Pasalnya, tercatat secara keseluruhan sedikitnya ada 5 ribuan pelanggan yang tidak tertib membayar.

“Dari hasil penertiban mulai bulan Januari hingga Oktober lalu, sekitar 695 sambungan ilegal yang kami tertibkan. Jadi dengan data ini, sesuai perhitungan terendah sedikitnya Rp 1,9 milliar setiap tahunnya PT Air merugi,” beber Kojansouw.

Tapi, dijamin kalau kondisi PT Air mulai sehat karena sejak januari 2011, tidak lagi meminjam ke WMD. “ Kami terus berupaya untuk meminimalisir ketergantungan dengan WMD. Karena kita telah menerapkan program cari pelanggan, penurunan kehilangan air, penagihan tungggakan yang kini berjalan dan setiap hari selalu dievaluasi. Dan saya harapkan, jika ada konsumen yang merasa dirugikan oleh pegawai kami, silahkan laporkan dan akan kami tindak. Tapi informasinya harus jelas dari siapa dan nama jelas,”jelas kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading