Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Penetapan APBD 2012 Minsel, Terganjal Hutang Pihak Ketiga

David Masengi   |   12 Januari 2012 – 15:45 WITA

Tombokan : Pemprov Minta Pemkab Minsel Selesaikan Minimal Setengah dari Total Hutang
Amurang, MTC – Belum ditetapkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2012 Pemkab Minsel oleh Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ternyata karena hutang ke pihak ke tiga belum dibayarkan.
Demikian menurut Plt Asisten III Pemkab Minsel James Tombokan.
Bahkan menurut Tombokan, dalam arahan pemprov agar Pemkab Minsel, secepatnya menyelesaikan hutang ke pihak ketiga minimal setengah dari total hutang sebesar Rp 45 Milliar.
”Dari hasil konsultasi hasil konsultasi APBD 2012, kemungkinan akan terjadi pemangkasan anggaran terhadap sejumlah SKPD,” ujarnya.
Dari beberapa item yang akan dipangkas diantaranya tunjangan Makan Minum (Mami), Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), Perjalanan Dinas, dan tunjangan lainnya. Dan program andalan peningkatan produksi gabah kering juga akan turut di pangkas.
”Ini untuk menambah kekurangan yang nantinya akan dimasukkan kembali ke provinsi agar mendapatkan SK dari Gubernur Sulut,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading