Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Penetapan KEK di Bitung Belum Jelas

Aldy Monareh   |   26 Mei 2012 – 09:16 WITA

Humiang Minta Dukungan Doa Masyarakat

Sekkot bitung

Sekretaris Kota Bitung, Drs Edison Humiang

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati rencana penetapan Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan dilakukan pada awal bulan Mei 2012, seperti yang disampai-sampaikan Pemerintah Kota Bitung. Namun hingga akhir bulan Mei ini, rencana penetapan Bitung sebagai KEK oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono belum juga terealisasi.

Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, ketika dimintai tanggapannya terkait penundaan rencana penetapan Bitung sebagai KEK, mengakui bahwa pihaknya tidak mengetahui alasan penundaan.

”Saya tidak tahu apa alasan penundaan. Karena itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,” ujar Humiang.

Dikatakan Humiang, tugas pemerintahs saat ini adalah menyiapkan lahan KEK sebagaimana permintaan pemerintah pusat dan menjaga situasi kemanan agar tetap kondusif, sehingga rencana Bitung ditetapkan sebagai KEK akan terealisasi.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat rencana penetapan akan segera terealisasi, sebab ditetapkannya Bitung sebagai KEK, sebenarnya sangat berpengaruh bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi,” ujar Humiang sembari menghimbau dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat agar Bitung jadi ditetapkan sebagai KEK. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading