Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Penetapan Tapal Batas Boltim – Mitra Tak Kunjung Selesai

Tonny Sumakul   |   18 Juli 2012 – 18:10 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Penetapan tapal batas antara Kabupaten Bolaang Mongondou Timur (Boltim) dan Minhasa Tenggara (Mitra), hingga kini tak kunjung selesai.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ketika disinggung terkait masalah tapal batas kedua daerah itu, terkesan sangat berhati-hati, untuk penentuan penetapan tapal batas kedua daerah itu.

“Sementara, saya tak mau represif,” kata Sarundajang saat ditanya penyelesaian tapal batas Boltim – Mitra.

Kata dia, proses penetapan batas wilayah, memiliki bayak pertimbangan. Hal tersebut yang menjadi alasan, kenapa sampai saat ini keputusan penetapan tapal batas Mitra – Boltim belum selesai.

“Memang sebenarnya sudah bisa diputuskan. Namun, sampai saat ini masih ada pendapat datang kepada saya soal penetapan batas wilayah itu. Ini yang perlu dipertimbangkan,” ungkap Sarundajang, seraya mengatakan jika Pemprov juga masih memberikan kesempatan untuk tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah kedua daerah, untuk merundingkan soal tapal batas itu.

Diketahui, sesuai instruksi Sarundajang juga, Pemprov Sulut dalam hal ini Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra serta Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, telah beberapa kali melakukan peninjauan lapangan, terkait penetapan tapal batas kedua daerah.

Sayangnya, dari beberapa kali kunjungan tersebut, belum membuahkan hasil yang baik, dimana sampai saat ini penetapan tapal batas Boltim – Mitra, tak kunjung selesai. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading