Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Penetapan Tapal Batas Mitra-Boltim Terus Dipertanyakan Warga

David Masengi   |   24 Juli 2012 – 12:43 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Penetapan batas wilayah antara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dipertanyakan warga. Hal ini dikarenakan hingga kini penatapan tapal batas kedua daerah ini belum ada kejelasan.

”Kami pertanyakan kejelasan penetapan tapal batas ini, padahal beberapa waktu lalu telah dilakukan pertemuan antara pihak Pemkab Mitra dan Pemkab Boltim yang di mediasi oleh Pemprov Sulut dimana dalam pertemuan tersebut disebutkan masalah tapal batas dua daerah ini akan selesai pertengahan Juni lalu, tapi hingga kini belum kunjung ditetapkan, ” ujar Noldy Raco salah satu warga Mitra.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mitra Drs Freddy Lendo saat dikonfirmasi manadotoday lewat via Hanpane selulernya tak menampik hal ini.

“Memang sampai saat ini belum ada keputusan soal tapal batas antara Kabupaten Mitra dengan Kabupaten Boltim. Kita masih menunggu keputusan dari Pemprov,” ujarnya.

Namun pada intinya kata Lendo, Pemkab Mitra akan menghormati mekanisme dan proses yang sementara berjalan di pemprov khususnya soal penetapatan tapal batas ini.” Yang pasti Pemkab Mitra tetap percaya akan kearifan Pemprov dan mempercayakan sepenuhnya hal ini ke pak Gubernur yang nanti akan menetakan tapal batas,” ujarnya lagi.

Ia juga menambahkan terkait penetapan tapal batas ini pada pertemuan beberapa waktu lalu Gubernur pernah mengutarakan bahwa batas Mitra dan Boltim ada di Jembatan Buyat yang melintas di atas Sungai Buyat.

”Dan pada pertemuan yang digelar pada 30 Mei lalu itu , Gubernur juga mengungkapkan, keputusan soal tapal batas dua daerah ini keluar dalam waktu dua pekan sejak hari itu. Ini artinya, paling lambat pertengahan Juni sudah ada keputusan,” terangnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading