Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Pengadaan Damkar di Minsel Sulit Terwujud

Redaksi Manado Today   |   29 Juli 2011 – 17:00 WITA

damkar minsel

Damkar rusak di Minsel

Amurang Today – Keinginan Satuan polisi pamong praja Minahasa Selatan (Minsel) –instansi yang menangani unit pemadam kebakaran (Damkar)–, untuk menambah unit mobil pemadam seperti yang telah diusulkan, rupanya masih sekadar angan. Bagaimana tidak, angka yang diusulkan senilai 9,6 milyar rupiah hingga saat ini belum disetujui.
Kabar terakhir, dana yang rencananya akan dikucurkan sebesar 800 juta rupiah ke instansi tersebut, berasal dari sisa pengusulan tahun sebelumnya. “Anggaran tersebut memang sangat jauh dari kebutuhan. Idealnya, dari luas wilayah maka kita membutuhkan penambahan mobil damkar paling kurang empat unit,” ujar Kasat Pol PP Minsel, Drs Novri Ransulangi kepada manadotoday Jumat (29/7/2011)
Sementara itu, Wakil ketua DPRD Minsel John RM Sumual SE SH ketika dikonfirmasi manadotoday terkait masalah ini mengatakan seharusnya Pemkab Minsel memprioritaskan anggaran untuk pengadaan Damkar tersebut. “Damkar merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, seiring dengan kemajuan kabupaten Minahasa Selatan. Saya sendiri siap berjuang agar pengadaanya dapat terealisasi,” ungkap Sumual, sambil berharap agar pemkab harus lebih jeli lagi dalam memperhatikan masalah ini.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading