Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pengadaan Kendaraan Pemerintah Bisa dengan Penunjukan Langsung

Ardi Kalumata   |   13 Maret 2012 – 16:53 WITA
Pengadaan kendaraan pemerintah

Sosialisasi pedoman penunjukan langsung pengadaan kendaraan

Tomohon, (manadotoday.com)—Pengadaan kendaraan pemerintah boleh dilakukan dengan penunjukan langsung. Hal ini terungkap dalam sosialisasi Perauran Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI nomor 6 Tahun 2011 yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Walikota Tomohon Selasa (13/3).
Sosialisasi itu sendiri dibuka Asisten II Pemkot Tomohon Dra Truusje Kaunang mewakili Walikota Tomohon. Saat membacakan sambutan walikota, Kaunang mengatakan, dengan diberlakukannya Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sebagai Pengganti Keppres RI Nomor 80 tahun 2003 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, ada beberapa butir perbedaan, termasuk tatacara pengadaan pembelian kendaraan pemerintah.
Dalam Pasal 38 Ayat 5 huruf e Perpres Nomor 5 Tahun 2010 tentang pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah mengatur pengadaan kendaraan bermotor dengan harga khusus untuk pemerintah yang telah dipublikasikan secara luas kepada masyarakat dimungkinkan untuk dilakukan dengan penunjukan langsung.
‘’Berdasarkan hal ini, LKPP yang bettugas mengembangkan dan merumuskan kebijakan pengadaan barang dan jasa mengeluarkan peraturan Kepala LKPP Nomor 6 tahun 2011,’’ kata walikota dalam sambutannya dibacakan Asisten II.
Tujuan dikeluarkannya peraturan tersebut lanjut walikota, untuk menjadi pedoman bagi instansi/SKPD dalam melakukan penunjukan langsung pengadaan pemerintah yang spesifikasi dan acuan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) yang ditetapkan dalam surat perjanjian kerjasama penunjukan langsung kendaraan pemerintah antara LKPP dengan penyedia kendaraan pemerintah.
Pembawa materi khusus dalam sosialisasi ini R Suryatanto sebagai Kepala Sub Direktorat Pengembangan e-Procurement LKPP. Sementara kegiatan tersebut dilaksanakan Bagian Administrasi Pembangunan dikepalai Ir Joice CH L Taroreh MSi, dihadiri seluruh Jajaran Pejabat yang memegang sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading