Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pengadaan Mobnas, DPRD Kota Bitung Habiskan Rp. 3 M

Aldy Monareh   |   11 November 2011 – 20:51 WITA
Youke Senduk

Sekretaris DPRD Kota Bitung : Youke Senduk SH MSi

Bitung, MTC – Mengakhiri tahun anggaran 2011, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, kecipratan fasilitas 22 unit mobil dinas (Mobnas) jenis Avansa senilai kurang lebih Rp. 3 Milliar, diperuntukkan menunjang mobilitas dan kerja 22 anggota legislator.
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung Youke Senduk SH MSi, mengatakan, pemberian mobnas itu merupakan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, guna kelancaran kerja atau mobilitas anggota dewan dalam tugas sehari-hari.
“Rencananya semua anggota legislator akan menerima mobnas tersebut, yang sifatnya pinjam pakai,” ungkap Senduk, Jumat (11/11/2011).
Sementara itu, sejumlah anggota DPRD mengakui, beberapa dari mereka sudah sudah ada yang merima mobnas tersebut.
“Sebagian anggota Dewan sudah ada yang menerima, dan memang semua akan menerima mobnas itu,” kata dua legislator yang enggan namanya diberitakan.
Sementara informasi yang beredar juga, sebelumnya rencana pemberian mobnas untuk DPRD Kota Bitung, hanya terbatas pada pimpinan dewan (3 orang) dan para pimpinan alat kelengkapan dewan seperti pimpinan komisi (3 komisi), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg), dan Badan Anggaran (Banggar).
Namun, mengakhiri tahun anggaran 2011 terjadi perubahan, dimana seluruh anggota dewan mendapat jatah mobnas, minus 3 pimpinan dewan yang sebelumnya telah memiliki mobnas jenis Fortuner. Sedangkan anggaran yang dihabiskan untuk pengadaan mobnas 22 anggota legislator, diperkirakan sebesar Rp 3 miliar, dengan estimasi untuk harga satu unit mobil jenis Toyota Avansa seharga Rp 136 juta (kategori mobil jenis Avansa tipe termurah). (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading