Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Pengadaan Mobnas DPRD Minsel Disorot

David Masengi   |   30 Juli 2012 – 07:46 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)-Penghematan anggaran di Lingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) guna melunasi hutang, nampaknya tidak sesuai harapan dan bertolak belakang dengan rencana DPRD yang telah menganggarkan mobil dinas (mobnas) bagi alat kelengkapan dewan, yang menelan anggaran milyaran rupiah.

Terinformasi pengadaan mobil dinas (mobnas) untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah dianggarkan dalam APBD 2012. Dimana pengadaan Mobnas ini terdiri dari 3 (tiga) pimpinan dewan, 3 (tiga) ketua komisi, 1 (satu) ketua badan kehormatan, 1 (satu) ketua badan legislasi, 1 (satu) ketua badan anggaran.

Pengadaan mobnas bagi alat kelengkapan Dewan ini, sontak saja  mengundang reaksi berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya datang dari salah satu warga dan tokoh masyarakat Hezky Liando.

Ia menilai rencana Pemkab Minsel melakukan penghematan anggaran dalam rangka melunasi hutang tidak sedikitpun ditunjang oleh DPRD.

”Hal ini sangat jelas kelihatan dengan diusulkan dan disetujuinya pengadaan mobnas dalam APBD 2012 ini,” ujarnya.

Lanjut dia, sebagai lembaga legislatif yang berfungsi sebagai pengontrol masalah anggaran, seharusnya Dekab Minsel menolak adanya pengadaan tersebut. Karena sangat disesalkan penghematan anggaran yang mati–matian diselesaikan untuk melunasi hutang kepada pihak ketiga dan lainnya, akhirnya tidak berjalan sesuai harapan.

“Harusnya program penghematan anggaran ditunjang legislator. Bukan malah memaksakan pengadaan mobnas sementara kondisi keuangan Pemkab Minsel sedang bermasalah. Karena masih banyak anggaran yang dibutuhkan untuk melunasi hutang, dan ini yang harus disadari oleh anggota legislator, “ketusnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading