Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Tomohon

Pengakuan Tersangka Pembunuh Julie tak Konsisten

Ardi Kalumata   |   22 Februari 2012 – 21:02 WITA
pembunuhan julie wowor

Tersangka memegang paha korban saat rekonstruksi

Tomohon, (manadotoday.com)—Pengakuan FR alias Fer, tersangka pembunuh Julie berbelit-belit dan tak konsisten. Ini dibuktikan dengan harus dirubahnya Berita Acara Penyidikan (BAP) oleh penyidik Polres Tomohon.
Sebagai contoh pengakuannya usai Julie melompat dari sepeda motor. Awalnya, ia mengaku bahwa dirinya sempat berniat menolong Julie. Tapi, karena takut kepergok massa, ia mengurungkan niatnya.
Namun, Selasa (21/2) kemarin mendadak ia mengaku bahwa usai Julie melompat dari sepeda motor, kira-kira berjalan sepuluh meter Fer menghentikan sepeda motornya. Ia kemudian menuju ke arah lokasi jatuhnya Julie, kemudian menghantam Julie dengan helm di kepala bagian belakang sebanyak dua kali. Ini terungkap pada rekonstruksi yang dilaksanakan Rabu (22/2) yang dimulai pukul 08:00 Wita.
Sementara Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH mengatakan, sesuai pengakuannya, selama ini tersangka memang diliputi rasa bersalah jika tak mengungkap peristiwa yang sebenarnya.
‘’Fer mengaku merasa tenang ketika memberikan keterangan yang sebenarnya. Karena, selama ini ia menyembunyikan kejadian yang sebenarnya,’’ ungkap Kapolres.
Menurut Kapolres, sebenarnya barang bukti yang akan diikutsertakan pada rekonstruksi hanya sepeda motor dan barang milik Julie. Namun, karena tersangka merubah pengakuannya dengan memukul kepala bagian belakang Juli dengan helm, maka helm tersebut ditambah sebagai barang bukti.
Rekonstruksi tersebut tambah Kapolres, sengaja dilaksanakan di luar agar masyarakat tidak sembarangan menumpang kendaraan ojek. ‘’Disarankan agar jika naik ojek, cek dulu kalau ada helm atau tidak. Karena, kasus Julie berawal karena pemilik ojek tidak memiliki helm untuk penumpang sehingga ia membelokkan arah takut kena tilang. Padahal, jalan yang dilalui terdapat tanda larangan,’’ tukas Kapolres. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading