Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pengalihan Pasar Towo’e ke Pasar Tona Bikin Dishub Sangihe “Galau”

Redaksi Manado Today   |   13 September 2012 – 13:14 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Terkait pengalihan aktivitas pasar Towo’e ke Pasar Tona, karena akan dilakukan pembangunan di areal pasa Towo’e, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sangihe “Galau”.

Pasalnya, pengalihan pasar tersebut memunculkan reaksi keras pihak Dishub yang menilai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), tak memahami betul aturannya.

Reaksi Dishub sendiri, dikarenakan pihak Disperdindakop dan UKM, melakukan penutupan akses jalan masuk ke Pasar Towo’e.

“Kami tak mengerti yang dilakukan Disperindagkop dan UKM, yang tak melakukan koordinasi dengan kami terkait penutupan akses jalan masuk ke Pasar Towo’e. Memang untuk penutupan aktivitas pasar adalah kewenangan mereka, tapi kalau penutupan akses jalan adalah kewenangan Dinas Perhubungan, sebab di areal Pasar Towo’e ada terminalnya,” tukas Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Sangihe, Johanis Nusa Pilat S.Sos MM, kepada manadotoday Kamis (13/9/2012).

Kata dia, pihak Disperindagkop dan UKM harusnya melakukan koordinasi jika melakukan penutupan akses jalan ke terminal itu.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM, Jefry Tilaar SE ketika dikonfirmasi, mengatakan, jika penutupan akses jalan ke terminal Towo’e sudah dilakukan koordinasi antar pimpinan.

“Koordinasinya sudah dilakukan pada tingkat pimpinan Dishub. Bahkan, pak Kadis telah menyetujui terminal yang berada di aeral Pasar Towo’e, dialihkan sementara di jalan Boulevard,” pungkasnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading