Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pengangguran Mengancam Tenaga Harian Lepas di Bitung

Aldy Monareh   |   27 September 2012 – 15:04 WITA

Warga Minta Pemerintah Carikan Solusi
BITUNG, (manadotoday.com) – Instruksi Kementerian Keuangan agar pemerintah daerah sedapat mungkin melakukan penghematan anggaran, karena saat ini belanja pegawai lebih besar dari belanja publik, dan akan ditindaklanjuti Pemkot Bitung dengan melakukan perampingan terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) dapat dipastikan akan berdampak timbulnya masalah sosial baru yakni pengangguran.

Kondisi ini, kemudian disikapi oleh sejumlah elemen masyarakat Kota Bitung. Dimana menurut warga pengurangan THL ini harus benar-benar dikaji dan disikapi dengan bijak oleh Pemkot Bitung, agar tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat.

”Harus ada solusi setelah melakukan pengurangan THL. Jangan setelah di-PHK nasib para THL ini dibiarkan begitu saja, ” tandas salah satu personil LSM Bendera, Raymond Lilir.
Langkah yang sebaiknya diambil pemerintah setelah para THL ini di rumahkan adalah melakukan lobi ke sejumlah perusahaan di Bitung untuk mempekerjakan para THL ini.

”Ini dilakukan agar nantinya pengangguran di Bitung dapat ditekan sehingga tidak akan menimbulkan masalah sosial baru,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading