Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Eselon II di Kabupaten/Kota Harus Dikonsultasikan ke Gubernur

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 15:53 WITA

Manado Today – Pengangkatan dan pemberhentian ataupun rolling bagi pejabat eselon II di Kabupaten/Kota, harus dikonsultasikan dengan Pemprov Sulut, dalam hal ini Gubernur Dr SH Sarundajang. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan.Menurutnya, hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2010, tentang pengawasan Gubernur yang merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. Selain itu, berdasarkan juga UU Nomor 32 tahun 2004 Pasal 130 ayat 2, diatur mengenai pengangkatan pejabat eselon II di Kabupaten/Kota.

“Jadi sesuai aturan, rolling pejabat eselon II di Kabupaten/Kota harus ada konsultasi ke Gubernur, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” terang Mokodongan.

Lanjutnya mengatakan, jika ada rolling yang tak dikonsultasikan dengan Gubernur, para pejabat tersebut tidak akan sah menduduki jabatan yang dipercayakan kepada mereka.

“Rolling yang tanpa melakukan konsultasi itu tak sah,” ungkap Mokodongan lagi.

Ia menambahkan, diharapkan bagi Kepala Daerah di Kabupaten/Kota, agar dalam melakukan rolling sebaiknya harus ada konsultasi, agar tak terjadi masalah dikemudian hari, ataupun dianulir sesuai dengan aturan yang berlaku. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading