Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pengangkatan Kepsek di Mitra Bermasalah

Staff Manado Today   |   14 September 2011 – 12:40 WITA
Phebe Punuindoong

Kepala BKDD Mitra : Phebe Punuindoong SH

Ratahan Today – Pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meninggalkan masalah. Pasalnya, pengangkatan Kepsek tersebut tidak berpedoman pada Peraturan Menteri (Permen) Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah.

Di mana guru SD diangkat menjadi Kepsek SMP. Ini langsung mendapat tanggapan miring di masyarakat. Dalam permen tersebut menjelaskan, Kepala sekolah harus berstatus sebagai guru SMP, kemudian baru bisa diangkat sebagai pimpinan.

Menanggapi hal ini, Kaban BKDD Mitra Phebe Punuindoong SH mengatakan, itu tak ada masalah. Sebab, semua pegawai yang diangkat menjadi pimpinan memiliki perjanjian 100 hari kerja. “Jika dalam kurun waktu perjanjian tersebut tak memenuhi syarat dalam pekerjaan, maka akan jabatan tersebut akan dikaji kembali,” ujar Punuindoong.

Terpisah, Sekda Drs Fredy Lendo menuturkan bahwa kejadian ini akan segera ditindaklanjuti dalam rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Kami akan segera membahasnya dalam Baperjakat. Ini menyangkut aturan, makanya harus dibahas dalam rapat,” tandas Lendo. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading