Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Penganiaya Oknum Tentara Disidang

Redaksi Manado Today   |   19 Agustus 2010 – 00:05 WITA

Manado Today – Akibat melakukan penganiayaan BT alias Billy (23), warga Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan V Kecamatan Wanea beserta AP alias Ello (19) Warga Karombasan Selatan Lingkungan IV Kecamatan Wanea dan PA alias Bagong (22) warga Desa Pineleng Jaga VIII disidang.Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim yang diketuai Efran Basuning SH beranggotakan Aris Bokko SH dan Willem Rompis SH ini, jaksa penuntut umum (JPU) Rilke Djenri Palar SH membacakan dakwaannya.
Diketahui, kejadian ini bermula Kamis 17 juni 2010 silam di kompleks terminal Pinasungkulan sekitar pukul 23.45 wita. Dimana para terdakwa bersama RT alias Ivo dan YP alias Yodi (terdakwa dalam berkas tersendiri) melakukan penganiayaan terhadap korban yang diketahui merupakan oknum TNI, sehingga mengakibatkan yang bersangkutan menderita luka berat.
Berdasarkan visum et repertum RS R.W Monginsidi, korban menderita robek pada bagian kepala, retak pada tulang puncak kepala, luka robek di bagian telapak tangan kiri yang menyebabkan putusnya tendon jari ketiga.
para terdakwa ini dijerat pasal 172 ayat (2) ke-2 KUHP serta pasal 351 ayat (2) junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP karena melakukan penganiayaan berat sehingga mengakibatkan cacat terhadap korban. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading