Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pengawasan Pasar Karombasan Harus Diperketat

Staff Manado Today   |   25 April 2011 – 14:11 WITA

Manado Today – Banyak warga pendatang yang tidak mengantongi KTP disinyalir kuat menetap di area Pasar Pinasungkulan Karombasan. Terkait hal ini, pemerintah di minta untuk lebih gencar melakukan razia.

Foto : Kadis Capilduk Manado Steven Liow.

Foto : Kadis Capilduk Manado Steven Liow.

Fentje Saroinsong, Warga Ranotana mengatakan, daerah Pasar Karombasan sebaiknya dilakukan pemeriksaan kartu identitas. “Keadaan pasar saat ini banyak di huni penduduk luar Manado. Untuk menjaga kemungkinan terjadinya penyusupan pelaku terror bom, sebaiknya pasar tersebut dirazia, agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi warga,” pintanya.

Fentje juga melihat keamanan yang ada di Pasar Karombasan saat ini belum maksimal. “Pasar Karombasan dihuni oleh warga dari berbagai daerah. Dan sudah semestinya peran pemerintah dalam menjalankan fungsi pengawasan harus ditingkatkan, apalagi aktivitas masyarakat di Pasar Karombasan sangat ramai,” katanya.

Sementara itu, Kadis Diknas Steven Liow SSos terkait hal ini akan melakuan razia KTP dalam waktu dekat.

“Kita memang akan melakukan razia KTP di tempat tersebut. Bahkan bukan hanya di Karombasan melainkan di semua wilayah kota Manado,” tandasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading