Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Pengeledahan Kejari Manado Dinilai Kabag Keuangan Kurang Tepat

Aldi Mawitjere   |   28 November 2011 – 22:25 WITA
penggeledahan di pemkot manado

Tim Kejari di Pemkot Manado

Manado, MTC – Pengeledahan data-data SP2D dan SPM yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Senin (28/11/2011) siang hingga sore tadi, terkait dugaan korupsi BSM tahun 2009, dinilai Kabag Keuangan Pemkot Manado, Drs Manarsar Panjaitan, kurang tepat.
“Menurut saya kurang tepat. Hukum juga ada aturannya, ada aturan mainnya dan prosedurnya. Harapan kita sebenarnya, kasus apa pun itu yang diperiksa atau kasus apa pun dia ada prosedurnya,”terang Panjaitan.
Lanjut dikatakannya, bahwa selama ini pihaknya tidak pernah diperiksa untuk diminta data apa saja. Begitupun dengan data yang menjadi keperluan penyidikan pihaknya tidak mengetahuinya.
“Dari situ kami tidak tau data apa yang mau dicari. Namun data ini menyangkut keuangan, jadi kami tidak tau bagaimana nanti. Harusnya, mereka bertanya kepada kita data mana yang mereka (Kejari,red) perlu untuk kelengkapan penyidikan pasti kita akan cari, sejauh datanya ada pada kita,”jelas kabag keuangan yang dari BPKP tersebut.
Lanjut dikatakan Panjaitan, kenapa pihaknya yang harus diberitahu terlebih dahulu, karena tahun berapa data-data yang diperlukan mereka yang mengetahuinya dimana.
“Kecuali diminta berkali-kali dengan surat resmi tapi tidak diberikan barulah dilakukan pengeledahan. Jadi kurang tepatlah. Meskipun telah mendapat ijin Sekda tapi kita yang melakukan pengelolaan Keuangan,”tukas Panjaitan kepada wartawan di ruang bagian keuangan.
Hanya saja, Panjaitan menyayangkan karena tidak ada koordinasi sebelumnya. Kalau pun ada surat resmi dan menuliskan apa yang menjadi kepeluan pihaknya akan menyiapkan dan memberikan sepanjang data itu ada.
“Tapi pada intinya Pemkot Manado akan siap memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan demi lancarnya pemeriksanaan ini. Artinya, kita tidak keberatan dengan penggeledahan ini yang jelas apa yang dibutuhkan akan kami kasih sepanjang ada pada kami. Kami pun akan siapkan apapun yang dibutuhkan terkait kelancaran pemeriksanaan, kami pun wajib mendukung proses hukum yang tengah berjalan,”kunci Manasar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading