Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado Siar

Pengelolah Hotel dan Restoran Diminta Gunakan Produk Daerah

Redaksi Manado Today   |   14 April 2011 – 23:00 WITA

Manado Today – Pemerintah Provinsi Sulut meminta pihak hotel dan restoran yang beraktivitas di daerah itu, untuk selalu menggunakan produk-produk lokal, sehingga ciri khas daerah itu benar-benar terangkat.

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Provinsi Sulut Siswa Rachmat Mokodongan, dalam rapat ketahanan pangan bersama beberapa pengurus hotel dan restauran di Kota Manado, Kamis.

Pertemuan itu juga mengangkat peranan dunia usaha di bidang pangan dalam mendukung gerakan penganekaragaman konsumsi pangan di tingkat nasional.

Beberapa produk lokal dan komoditas unggulan daerah yang diangkat pada pertemuan itu, seperti beras, cabai (rica), hortikultura dan beberapa produk utama lainnya.

“Kita harus menggunakan produk lokal, untuk lebih memperkenalkan kepada setiap wisatawan bahwa sebenarnya Sulut mempunyai berbagai macam kuliner unggulan,” kata Mokodongan.

Pada sisi lain, pemerintah daerah terus berharap pihak hotel dan restoran menampilkan pelayanan maksimal kepada setiap tamunya, karena Sulut mulai banyak dikunjungi wisatawan, seiring telah ditetapkannya daerah itu sebagai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia.

Apalagi Sulut telah ditetapkan satu dari 10 provinsi penyelenggara “Meeting, Invitation, Convention, Exibition” (MICE), yang secara otomatis banyak melibatkan perhotelan dan restoran.

Kemudian pemerintah menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pengelola hotel dan restauran yang turut membantu pelaksanaan beberapa kegiatan bertaraf internasional di Kota Manado belum lama ini, seperti World Ocean Conference, Coral Triangle Initiative, Sail Bunaken, ARF Direx dan sebagainya.(ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading