Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Pengemudi Angdes dan Angkot di Sangihe Ancam Gelar Demo

Redaksi Manado Today   |   20 Juni 2012 – 23:24 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Sejumlah sopir Angkutan Pedesaan (Angdes) dan Angkutan Kota (Angkot) di Kabupaten Sangihe, mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa secara besar-besaran. Hal itu terkait masih beroperasinya sejumlah taksi gelap di sejumlah di daerah tersebut.

Amir Kabenaran, salah satu pemilik mobil Angdes, menilai, penertiban taksi gelap oleh aparat kepolisian sendiri terkesan tidak tegas, sehingga mereka memutuskan untuk melakukan aksi unjuk rasa dan mogok untuk melayani penumpang.

Menurutnya, upaya demo dan mogok secara besar-besaran terkapsa akan mereka lakukan, karena janji pihak aparat Polres Sangihe dan Dinas Perhubungan yang akan melakukian penertiban taksi gelap hingga saat ini tidak pernah data tindaklanjutnya.

“Upaya demo dan mogok terpaksa akan kami lakukan, karena hingga saat ini penertiban taksi gelap sebagaimana dijanjikan oleh pak Kapolres dan Dinas Perhubungan pada saat hearing di DPRD lalu tidak pernah ditindaklanjuti,” ungkap Amir, kepada manadotoday Rabu (20/6/2012).

Lanjutnya mengatakan, selain merugikan para sopir Angdes, keberadaan taksi gelap itu, tak juga memberikan kontribusi untuk daerah bahkan Negara. Bahkan, mereka menilai, beroperasinya taksi gelap itu, adalah bentuk perampasan hak hidup bagi para sopir angdes dan angkot.

Disisi lain Amir menilai, penertiban taksi gelap itu tak tegas, karena ada mobil milik oknum aparat kepolisian serta sejumlah oknum pejabat penting di Pemkab Sangihe yang beroperasi mengangkut penumpang secara ilegal.

Diketahui, sebelumnya Kapolres Sangihe, AKBP H Silagan SIK pada saat hearing di gedung DPRD beberapa waktu lalu, pernah menyatakan jika dirinya tak mengizinkan beroperasinya taksi gelap itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading