Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Pengendara Bermotor di Amurang Belum Taati Lalin

Manado Today   |   3 Juni 2011 – 12:24 WITA

Amurang Today – Kendati sosialisasi mengenai taat berlalulinta bagi seluruh kendaraan, namun pengendara bermotor di Amurang, nampaknya masih mengindahkan hal tersebut. Bukitinya, dari pantauwan manadotoday sejumlah pengguna sepeda motor di wilayah Amurang Minahasa Selatan (Minsel), dinilai belum taat lalu lintas. Pasalnya ada beberapa pengendara yang tidak mengunakan helm bahkan berboncengan tiga di jalan raya.

Salah satu contoh pelanggaran Lalin di Minsel

Salah satu contoh pelanggaran Lalin di Minsel

Menangapi hal ini salah satu warga Amurang Ricky Somba, mengatakan, hal ini merupakan salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah ini.

“Sebagian besar pengendara motor di wilayah Amurang memang belum taat berlalu lintas,” ujar Ricky Somba.

Kapolres Minsel AKBP Surya FX Kumara melalui Kapolsek Amurang, AKP Revly Kaunang, ketika di konfirmasi manadotoday yang juga merupakan mantan Kasat Lantas Polres Minsel ini membenarkannya kurangnya kepedulian terhadap taat berlalulintas diwilayah Minsel.

“Ada banyak pengendara motor di Amurang yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM,red), bahkan ada yang masih dibawah umur sudah lalulalang dengan sepeda motor. Belum lagi pengendara yang masih enggan menggunakan helm pengaman, tidak memasang lampu bahkan ada yang membonceng tiga,” ujar Kaunang.

Ia berjanji, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pihak kepolisian termasuk Polres Minsel terus melakukan operasi rutin. Namun hal itu tidak cukup untuk
menyadarkan warga khususnya pengendara motor. Makanya di tahun anti mabuk ini, Kapolsek Amurang meminta kepada masyarakat agar sadar dan taat berlalulintas dan jangan mengendarai motor dalam keadaan mabuk.

“Bukan hanya pengendara yang dirugikan, tapi kelalaian pengendara sering sekali
menyebabkan kerugian bagi orang lain, dalam hal ini penumpang dan pengguna jalan lainnya,” tandas Kaunang. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading