Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pengerjaan Proyek DAK 2011 SMP Kristen Bitung, Belum Selesai

Aldy Monareh   |   2 Februari 2012 – 19:04 WITA

Siswa Terpaksa Belajar di Laboratorium dan Perpustakaan

smp di bitung

Ruang Kelas di SMP Kristen Tumou Tou Bitung yang sementara diperbaiki

Bitung, (manadotoday:com) – Pengerjaan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas 2011 yang di kelola Dikpora Bitung, terus menuai masalah. Pasalnya hingga kini masih ada beberapa proyek yang belum selesai dikerjakan, padahal sudah memasuki bulan Februari.
Salah satu contohnya adalah proyek rehab ringan di SMP Kristen Bitung yang dikerjakan oleh CV JIRE-EL dengan total anggaran 45 Juta, pengerjaannya sesuai kontrak dimulai tanggal 4 Oktober 2011 dengan waktu pengerjaan 60 hari, hingga kini baru mencapai 90 persen.
Akibatnya sekitar 50-an murid yang terdiri dari Kelas 7 dan 8 terpaksa harus menggunakan gedung perpustakaan dan laboratorium, sebagai tempat belajar.
”Belum selesainya renovasi ruang belajar, terpaksa siswa Kelas 7 dan 8 harus berjubel di Laboratorium untuk melakukan kegiatan belajar mengajar,” ketus salah satu orang tua murid yang enggan diberitakan.
Dikawatirkannya, para Murid akan terbiar jika pengerjaan ini ditunda-tunda. Apalagi dari pengakuan para guru ketika sedang mengajar, ada saja ulah anak -anak yang tinggal di kompleks sering melempari ruangan dengan pasir sehingga sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar.
”Guru-guru yang mengajar sudah mengeluh karena sering di lempari pasir oleh anak-anak sekitar, Karena itu kami berharap agar pembangunan renovasi gedung secepatnya diselesaikan agar sudah bisa digunakan,” tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Herman Rompis, ketika dikonfirmasi terkejut jika ada proyek DAK yang hingga kini belum selesai.
”Tanya saja sama PPK, karena secara tehnis mereka yang lebih tahu. Namun ini akan ditindaklanjuti,” singkatnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading