Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Penggunaan Dana Bansos Partai di Mitra Sesuai Petunjuk Pusat

Staff Manado Today   |   30 November 2011 – 12:54 WITA

Ratahan, MTC – Dana Bantuan Sosial (Bansos) untuk partai, sejauh ini di Minahasa Tenggara tak ada masalah. Karena selalu mengikuti akan , peraturan dari pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan oleh Kaban KesbangPol Mitra Hendrik Sompotan SH MH.
Menurutnya, dana yang diberikan ke Parpol mengacu pada jumlah suara yang diperoleh.
“Dalam pemberian dana ke Parpol selalu kami mengaju ke Juknis. Hal ini, untuk menghindari akan angka penyimpangan dalam pemberian dana ke Parpol,” katanya.
Ketika ditanya tentang dana Pemilu yang terindikasi dipakai untuk suksesi, Sompotan mengatakan kalau itu terjadi di Mitra. Dijelaskannya, sejauh ini, pihaknya hanya merekomendasi dana ke parpol dengan aturan. Untuk Mitra ada sekitar 400-500 juta yang harus dibagikan ke parpol.
“Kalau ada Parpol yang menjadikan dana Bansos ini sebagai dana suksesi, di Mitra saya kira tak mungkin. Apalagi jika diukur dengan besarnya dana yang diberikan. Dan sejauh ini dari pantauan yang ada hal itu tak terjadi. Dan untuk dana tersebut, tidak berada di Kesbang, namun kami hanya melakukan rekomendasi,” terangnya. (vel)

Inilah Robot Paling Fleksibel di Dunia

Para ilmuwan di Universitas Sebuah robot Harvard telah berhasil membangun sebuah robot fleksibel, yang bergerak layaknya seekor cacing melalui celah-celah sempit.

Inspirasi dalam penciptaan robot ini berasal dari cumi-cumi dan bintang laut, yang mengubah bentuk tubuh mereka untuk bergerak.

Robot fleksibel seperti ini bisa sangat berguna dalam pertolongan bencana seperti gempa bumi, karena dengan kemampuannya bermanuver melalui cela-celah sempit ang memudahkan para tim penyelamat untuk mencari korban-korban yang terperangkap di dalam reruntuhan.

“Kemampuan unik yang dimiliki robot lunak ini memungkinkan mereka pergi tempat yang tidak bisa dijangkau robot tradisional yang kaku,” tutur Matthew Walter, seorang ahli robot di Institut Teknologi Massachusetts, dalam sebuah email kepada Associated Press.

Memakan waktu selama dua bulan untuk membangun robot sepanjang lima inci (12,7 cm) ini. Dimana empat kakinya dapat dikontrol secara terpisah dengan memompa udara ke anggota badan, baik secara manual atau melalui komputer. Hal ini memampukan robot ini melakukan berbagai gerakan termasuk merangkak dan merayap.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading