Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Penggunaan Elpiji Segera Diterapkan di Tomohon

Staff Manado Today   |   17 Mei 2011 – 08:23 WITA

Tomohon Today – Konversi Minyak Tanah (MT) ke Gas Elpiji akan segera diterapkan di Kota Bunga Tomohon. Sosialisasi tentang penggunaan Gas Elpiji tersebut kata Kabag Perekonomian Setdakot Tomohon Max Mentu SIP, sementara dilakukan.

‘’Kami hanya sebatas melakukan sosialisasi tentang penggunaannya. Dan, ada distributor yang akan membagikan alatnya ke masyarakat,’’ ujar Mentu.

Kuota untuk Kota Tomohon sendiri katanya, berjumlah 21 ribu.

Konversi MT ke Gas Elpiji itu sendiri menimbulkan penolakan dari sebagian masyarakat Kota Tomohon. Ada yang menyatakan tidak mau menggunakannya karena sangat berbahaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengakui jika ada suara-suara yang menyatakan penolakan terhadap penggunaan Gas Elpiji karena berpotensi terjadinya ledakan yang bisa mengakibatkan kematian.

‘’Namun, sampai saat ini belum ada penolakan secara resmi yang dialamatkan ke pemerintah kota,’’ katanya.

Ditambahkan Eman, pihaknya memang terus akan melakukan evaluasi jika Gas Elpiji tersebut sudah diterapkan di Kota Tomohon.

‘’Sebagai pemerintah, tentunya menjadi tugas kami untuk melakukan evaluasi. Jika memang banyak menimbulkan kerugian, tentunya akan dipikirkan bagaimana tindakan selanjutnya,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading