Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Penggunaan SHT Senilai 1,5M Tunggu Selesai PA

Staff Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 23:40 WITA

Manado Today – Proses pelaksanaan Sisa Hasil Tender (SHT) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado, akan dilakukan setelah Perhitungan Anggaran (PA) yang dilakukan oleh DPRD Manado, selesai.

Hal ini dikatakan oleh Kadis PU, Ir Ferry Siwi MSi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Siwi, pihaknya belum bisa mengambil langkah lebih, sebelum pelaksanaan PA belum tuntas dilakukan oleh DPRD. “Total SHT itu diperkirakan sekitar Rp 1,5 miliar. Namun ini masih akan menunggu PA di DPRD baru bisa dipakai,” jelas Siwi.

Mantan kepala Bappeda tersebut mengatakan, jumlah SHT tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan APBD. “Sebenarnya kami sudah ingin sekali menggunakan SHT tersebut. Tapi memang sesuai aturan kami harus menunggu PA baru bisa menggunakannya,” ujar Siwi.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Manado Drs Denny Mandagi MSi yang dikonfirmasi Selasa (23/08/2011) siang tadi membenarkan hal tersebut dan mengatakan untuk PA akan dilakukan setelah pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) walikota tahun 2010, selesai. “PA itu dibahas setelah LKPJ,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Mandagi, PA tersebut nanti akan diagendakan berikutnya, sedangkan pembahasan LKPJ walikota tersebut baru disahkan dalam rapat paripurna DPRD.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading