Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Politik

Penggunaan SPPD di DPRD Sulut Tidak Merata

Redaksi Manado Today   |   29 Agustus 2010 – 13:19 WITA

Manado Today – Nada kecewa sering terlontar dari sejumlah anggota dewan Propinsi Sulawesi Utara terhadap penggunaan Surat Penggunaan Perjalanan Dinas (SPPD) di lingkup DPRD Sulut. Pasalnya penggunaan SPPD di lembaga ini, dinilai mengabaikan prinsip keadilan dan pemerataan.

” Diusulkan agar ada pembatasan penggunaan oleh seluruh legislator terhadap penggunaan SPPD tak terkecuali pimpinan dewan,karena selama ini yang paling banyak menikmati SPPD adalah pimpinan Dewan,” kata salah satu anggota dewan yang enggan diberitakan namanya.
Terpisah, Ketua DPRD Meyva Lintang ketika dikonfirmasi tentang anggaran perjalanan dinas yang tidak merata mengatakan jumlah biaya perjalanan dinas setiap anggota harus mengikuti aturan serta program yang jelas.
” Perjalanan dinas merupakan kewajiban bukan hak anggota dewan dan perjalanan dinas harus disesuaikan dengan program yang jelas dan pula disesuaikan dengan dana yang telah ditetapkan oleh DPRD yang lalu.Sesuai penetapan DPRD yang lalu perjalanan dinas dilaksanakan 4-5 bulan tapi ini harus dilaksanakan dalam setahun karena harus disesuaikan dengan dana yang telah ditetapkan,” terang Ibi Meyva sapaan akrab Ketua DPRD Sulut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading