Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Penghematan, Diklat Ultimatum PNS Belum Pra Jabatan

Redaksi Manado Today   |   25 Agustus 2010 – 17:59 WITA

Manado Today – Kepala Badan Diklat Sulut, Rosye Kalagi menyatakan, untuk seluruh PNS yang diakomodir dalam perekrutan CPNS 2009 lalu, agar segera mendaftarkan diri untuk mengikuti pra jabatan. Pasalnya, pelaksanaan prajab pagi abdi negara negara ini, pendaftarannya ditutup 30 Agustus 2010 mendatang.Himbauan ini juga mencuat, sebab sampai saat ini, untuk sisa PNS yang belum mengikuti paraja tahapan pertama beberapa bulan yang lalu, baru 170 orang.

“Jadi PNS yang belum mengikuti prajab, diharapkan untuk mengikutinya tahun ini,” ketus Kalangi, Rabu (25/06/2010).

Disampaikannya lagi, permintaan untuk mengikuti prajab tahun ini, sebab jika nanti mengikuti tahun depan, biayanya sudah diatas Rp 5 juta , sedangkan tahun ini hanya Rp. 2.450.000.

“Permintaan ini dilakukan agar terjadi juga penghematan anggaran bagi Pemprov, sebab biaya prajab ataupun diklat kepemimpinan PNS Pemprov, dibiayaai, oleh Pemprov Sulut,” terang Kalangi.

Disisi lain, Kalangi menyampaikan, diharapkan juga bagi pemerintah Kabupaten/Kota melalui Bupati/Walikotanya, agar kedepan dapat membiyayai prajab bagi PNS yang baru masuk, sebab ini akan sangat membantu bagi PNS tersebut.

“Kan untuk Kabupaten/Kota yang lain sudah, kenapa yang tidak bisa mengikuti. Dan juga, haruskah PNS yang gajinya baru 80 persen membiayaai diklatnya sendiri,” tanyanya.

Ia menambahkan lagi, ini juga memang harus ada peran dari DPRD untuk pengusulan dana tersebut, sama halnya DPRD Provinsi yang telah menyetujui adanya biaya prajab bagi PNS dilingkup Pemprov Sulut. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading