Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Penghuni Lahan Hutan Lindung Kalatin Bakal di Eksekusi

Redaksi Manado Today   |   18 Januari 2011 – 16:26 WITA

Manado Today – Upaya relokasi warga pemukiman Kalatin ke wilayah Nazaret desa Wioi, yang dilakukan pemkab Minahasa Tenggar (Mitra) melalui Dinas Dinas Kehutanan dan Perkebunan sampai saat ini belum membuahkan hasil, akibat warga masih bertahan dilokasi Hutan Lindung yang akan dijadikan lahan Reboisasi.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Mitra Ir Djony Ronsul,M.Eng kepada manadotoday menyebutkan, menjelaskan, kalau apaya-upaya persuasif yang dilakukan tidak ditanggapi dengan bijaksanan oleh para warga setempat,  maka jalan terakhir yang akan dilaksanakan adalah penertiban secara tegas melalui jalur Hukum.
“Kami akan mengambil langkah tegas untuk melakukan relokasi warga ke tempat yang telah disediakan Pemkab,” kata Ronsul.

Lebih lanjut Ronsul mengatakan Lokasi yang ditempati warga Kalatin, adalah areal Hutan Lindung yang sedang direboisasi, sehingga pemkab tetap akan melakukan upaya pemindahan. ” Jika dimungkinkan kami akan melakukan tindakan pemindahan paksa sebagai langkah terakhir,” terang Ronsul. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading