Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Penghuni Lapas Tewaan Bitung Diduga Bebas Keluar Masuk Malam Hari

Aldy Monareh   |   28 Oktober 2011 – 08:11 WITA

Bitung, MTC – Bukan hanya Gayus Tambunan tersangka dugaan penggelapan pajak bernilai Milliaran Rupiah, yang bebas keluar masuk Rumah tahanan (Rutan) meski berstatus tahanan, ternyata sejumlah penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tewaan Kelas 2 B Bitung, juga diduga melakukan hal yang sama seperti Gayus dengan bebas keluar masuk rutan pada malam hari.

Hal ini terucap dari pengakuan sejumlah warga yang tinggal disekitar lokasi Rutan, yang mengakui sering melihat ulah para Tahanan yang bebas keluar masuk ketika malam hari.

”Biasanya para tahanan ini, keluar pukul 19.00 Wita (7 malam) dan nanti kembali dini hari sekitar pukul 02.00,” ujar warga yang mewanti-wanti agar namanya tidak diberitakan.

Akibat ulah para tahanan yang bebas keluar masuk tentu saja membuat warga resah dan jika dibiarkan dikawatirkan akan menimbulkan masalah dan pengaruh buruk terhadap masyarakat.

”Kami pertanyakan kinerja Kalapas. Kenapa sejumlah tahanan bebas keluar masuk. Ada apa ini?” tanya warga tersebut.

Sementara itu Kalapas 2B Tewaan Bitung Yusuf Sultan SH MH, yang dikonfirmasi, membantah keras jika selama ini ada tahanan yang keluar masuk pada malam hari.

”Tidak benar itu, kabar tersebut hanya mengada-ada karena memang tidak ada tahanan atau Nara Piadana (Napi, red) yang bebas keluar masuk pada malam hari. Jika ada tahanan yang keluar itupun harus mendapatkan ijin,” tampik Sultan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading