Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Penghuni Rusunawa Menembo-nembo Kembali Keluhkan Sulitnya Air Bersih

Aldy Monareh   |   13 Agustus 2012 – 11:20 WITA

Terpaksa Harus Mandi di Sungai

Rusunawa Manembo-nembo bitung

Penghuni Rusunawa Manembo-nembo kembali mengeluhkan sulitnya air bersih

BITUNG, (manadotoday.com)  – Permasalahan yang dihadapi para penghuni Rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Manembo-nembo, nampaknya belum kunjung berakhir. Setelah sebelumnya mengeluhkan kondisi ruangan yang tidak nyaman akibat rembesan air yang sering memenuhi ruangan akibat kebocoran instalasi air, kini masalah sulitnya mendapatkan sarana air bersih kembali membelit para penghuni.

”Beberapa pekan terakhir ini kami tidak lagi mendapatkan air bersih karena pompa air dalam keadaan rusak. Akibatnya kami terpaksa harus mandi dan cuci di sungai dekat Rusunawa, ” ujar Jimmy salah satu penghuni Rusunawa.

Menurutnya, usulan perbaikan pompa air sudah disampaikan ke PD Bangun Bitung sebagai pihak pengelola Rusunawa yang dipercayakan pemerintah. Namun Lambannya tindakan PD Bangun mengakibatkan belum ada perbaikan.

”Padahal para penghuni sudah dipatok Rp 30 Ribu perbulan untuk membayar air. Dan jika terlambat akan diancam diputus oleh pihak pengelola,” tandasnya.

Ia berharap PD Bangun Bitung segera mengambil langkah guna menanggulangi kekurangan air di Rusunawa, salah satunya  dengan menyuplai air melalui mobil tangki PDAM.

”Karena Rusunawa adalah tanggung jawab PD Bangun Bitung sebagai pengelola. Jadi menjadi kewajiban pengelola untuk secepatnya menindaklanjuti setiap permasalahan termasuk mengatasi kesulitan air bersih,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading