Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Tomohon

Pengikut ‘Aliran Sesat’ Tomohon Pernah Rusak Perlengkapan Ibadah

Ardi Kalumata   |   26 September 2012 – 07:06 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Mungkin merasa terganggu dengan ibadah yang dilaksanakan jemaat fungsional GMIM Bait-El Kakaskasen di kompleks Kameya, para pengikut ‘aliran sesat’ di bawah pimpinan JS merusak perlengkapan yang hendak digunakan untuk beribadah.Lokasi tempat peribadatan itu sendiri terletak tidak jauh dari lokasi tempat ritual ‘aliran sesat’ tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (05/08/2012). Para jemaat yang telah bersiap-siap melaksanakan ibadah, tiba-tiba didatangi sekitar lima puluh orang dan langsung merusak kursi-kursi serta perlengkapan lainnya.

Mefelin Mangensil, Koordinator jemaat fungsional GMIM Bait-El Kakaskasen yang sehari-harinya bekerja di PT Dinasty mengaku, perlengkapan mereka dirusak dnegan beringas olehmereka yang sering melakukan ibadah ritual di Kameya.

Mangensil dan puluhan warga jemaat lainnya, adalah karyawan PT Dinasty. ‘’Karena kami sering bepergian, kalau melaksanakan ibadah kebanyakan di camp. Tapi kami terdaftar di GMIm Bait-El Kakaskasen,’’ ujar Mengensil seraya mengaku masalah tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan segera diselesaikan.

Kepala Lingkungan IV Kelurahan Kakaskasen I, yakni lokasi Camp PT Dinasty dan Kameya Yan Liuw yang membenarkan adanya serangan dari sekelompok orang di lokasi pelaksanaan ibadah.

Lurah Kakaskasen Emma Polii SPd juga membenarkan kejadian tersebut. “Memang yang melakukan pengrusakan itu adalah mereka yang sering melakukan ritual-ritual di lokasi Kameya dan hal ini sudah di

laporkan kepada pihak Polres Tomohon” ujar Polii.

Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP Agus Nangka ketika dikonfirmasi, mengaku sementara menangani kasus pengrusakan di lokasi tempat peribadatan tersebut. ‘’Yang dirusak adalah kursi yang akan digunakan untuk beribadah,’’ tukasnya. (ark)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading