Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Pengisian Tabung Elpiji ‘Bingungkan’ Masyarakat Minahasa

Staff Manado Today   |   18 Juni 2011 – 21:57 WITA

Minahasa Today – Warga Minahasa penerima tabung elpiji bersubsidi tiga kilogram, dibingungkan dengan titik pengisian elpiji di daerah tersebut, padahal sudah semenjak dua pekan silam masyarakat menggunakannya.

“Tabung elpiji sudah habis digunakan, namun bingung karena tidak tahu harus mengisi kemana,” tutur Nontje L, IRT di Kecamatan Tombulu.

Menurut Nontje, Ia sudah menanyakan kepada pemerintah desa setempat, namun mereka juga belum memastikan tempat dimana dirinya dapat memperoleh pelayanan pengantian tabung dan isinya.

“Pemerintah desa hanya menjelaskan bahwa pengisian tabung gas elpiji dilakukan oelh pihak Pertamina, namun lokasi diaman mendapatka pelayanan tersebut tidak tahu persisnya,” ujar Yenny, ibu rumah tangga lainnya.

Para masyarakat Minahasa penerima program konversi minyak tanah ke gas, berharap pihak Pertamina dapat segera menunjukan titik penjualan tabung elpiji ke desa-desa.

“Warga yang berada di desa tidak mungkin datang ke Manado hanya untuk melakukan pengisian tabung elpiji, karena tidak sebanding dengan biaya yang nantinya dikeluarkan,” tambah Yenny.

Pihak Pertamina sendiri mengakui mengalami kesulitan dalam menunjuk titik penjualan elpiji tiga kilogram, sebab kecilnya margin yang diterima, yakni hanya berkisar pada Rp1000 hingga Rp2000 pe tabungnya.

“Kesulitan kita akibat margin keuntungan pengecer elpiji kecil, sehingga tidak banyak yang bermohon sebagai penyalur tabung,” tutur Irwansyah Sales Area Manager BBM Retail Pertamina Manado.

Rencananya, dalam hal ini Pertamina akan melibatkan para pengusaha pangkalan minyak tanah unuk beralih menjual elpiji, namun masalah keuntungannya yang kecil menjadi kendala utama.

Menurut Hanny R. pemilik salah satu pangkalan minyak tanah di Manado, dengan kecilnya margin keuntungan tersebut, hanya mampu membayar tenaga buruh pengangkut sampai pada titik penjal tabung itu. (an/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading