Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Pengolahan Limbah Sarang Burung Walet Harus Jelas

Redaksi Manado Today   |   22 Mei 2011 – 16:56 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulut, dr Maxi Rondonuwu, menegaskan agar pengelolahan limbah sarang burung walet harus jelas. Penegasan itu mencuat, menyusul adanya keluhan sejumlah warga mengenai keberadaan bangunan sarang burung walet di wilayah pemukiman.

“Untuk limbah burung walet, harus jelas pengelolahannya. Agar tak menimbulkan penyakit kepada masyarakat yang tinggal dipemukiman yang berada di sekitar bangunan sarang walet tersebut,” kata Rondonuwu.

Disampaikannya lagi, pengelolah juga harus menjaga kelestarian lingkungannya, agar tetap bersih. Sehingga, masyarakat yang berada di sekitarnya, tak akan mengeluhkannya lagi.

Disinggung mengenai pengawasan lingkungan dari bangunan sarang burung walet itu, Rondonuwu mengungkapkan, itu merupakan kewenangan Kabupaten/Kota. “Soal pengawasan, itu kewenangan Petugas kesehatan lingkungan di Kabupaten/Kota,” terang Rondonuwu.

Untuk itu, Ia menambahkan lagi, petugas kesehatan lingkungan yang ada, agar lebih proaktif dalam pengawasa. Sebab, itu juga menyangkut dengan masyarakat yang tinggal disekitar bangunan sarang burung walet. “Pengawasan harus dilakukan secara rutin. Itu yang terpenting,” imbuhnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading