Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Pengungsi Karangetan Terima Bantuan dari Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   17 September 2012 – 12:49 WITA
Pemprov Sulut

Pemprov Sulut serahkan bantuan bagi pengungsi Karangetan

MANADO, (manadotoday.com) – Korban akibat meletusnya Gunung Karangetan di Kabupaten Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro), yang sementara mengungsi, mendapat bantuan dari Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan tersebut, diserahkan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, dan diterima langsung para pengungsi yang berjumlah 17 KK dengan 45 jiwa, disaksikan Bupati Sitaro, Tony Supit dan Ketua DPRD Sitaro J Tamudia, yang dilaksanakan di Gereja Bukit Zaitun Tampungan, Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur.

“Peristiwa luncuran lava Gunung Karangean ini, menjadi keprihatinan dari Pemprov Sulut. Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, berpesan agar masyarakat untuk tabah menghadapi gejala alam dan warga harus tetap waspada, karena status gunung karangetang masih siaga satu,” ujar Kansil dihadapan para pengungsi.

Disisi lain, Kansil memberi apresiasi positif ke Pemkab Sitaro, yang sigap mengevakuasi warga ke lokasi yang aman.

“Memang dari pengalamannya saat saya masih sekolah di sini ( Ulu Siau), gunung karangetang sudah beraktivitas,” terang Kansil, seraya mengingakan kembali masyarakat untuk waspada.

Bantuan yang diserahkan itu, berupa beras, matras 100 buah, selimut 200 buah, makanan siap saji 50 dos, makanan tambahan gisi 20 dos, dan masker 2000 buah.

Kunjungan Wagub Kansil itu, turut didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Edwin Silangen, Kepala BPBD Sulut Hoyce Makarawung, Kepala BPMD Ir Ricky Tumandoek, Staf Ahli Gubernur Drs. J Palandung.

Sedangkan dari Pemkab Sitaro, yakni Kepala Disnakertrans Alexon Panauhe SH MH, Kaepala BPBD Sitaro Ir. Elly Posumah, Camat Sitim Erens Takalamingan dan Lurah Tarorane Max Ambat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading